Wasiat Ustaz Arifin Ilham Minta Dimakamkan pada Dekat Pohon Kedondong, Ternyata Ini Alasannya

Wasiat Ustaz Arifin Ilham Minta Dimakamkan di Dekat Pohon Kedondong, Ternyata Ini Alasannya
Dia menyebut, Arifin kepadanya meminta jika beliau mangkat  dimakamkan pada dekat sebuah masjid pada bawah pohon kedondong. Alasan almarhum membuat wasiat tersebut karena ingin permanen mendengarkan santrinya membaca Alquran & didoakan oleh para jemaah yang hadir mengikuti pengajian.

Wasiat Ustaz Arifin Ilham Minta Dimakamkan pada Dekat Pohon Kedondong, Ternyata Ini Alasannya
Liputantop.Com - Pembina Tahfidz Alquran Pondok Pesantren Az-Zikra, Abdul Rahman Saleh menyatakan, pemakaman Ustaz Arifin Ilham pada komplek ponpes tersebut adalah permintaan almarhum.

Abdul menyampaikan, wasiat itu disampaikan almarhum saat awal didirikannya pondok pesantren yg berlokasi di Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor dalam tahun 2015 silam. 

Dia menyebut, Arifin kepadanya meminta apabila beliau mangkat  dimakamkan pada dekat sebuah masjid pada bawah pohon kedondong.
Wasiat Ustaz Arifin Ilham Minta Dimakamkan pada Dekat Pohon Kedondong, Ternyata Ini Alasannya



"Waktu itu sedang tahap pembangunan Masjid Az-Zikra di area pesantren. Lantas dia duduk pada depan masjid sambil menunjuk, ini makam saya & akan dimakamkan disini, patokannya pohon kedondong," ujar Abdul meniru ucapan almarhum.

Alasan almarhum menciptakan wasiat tadi karena ingin tetap mendengarkan santrinya membaca Alquran dan didoakan oleh para jemaah yang hadir mengikuti pengajian.

"Wasiatnya misalnya itu. Dia cuma bilang, patokannya pohon kedondong & ketika itu hingga hingga ketika ini pohonnya masih mini  ," ujar Abdul.

Hibah berdasarkan Pengusaha

Seiring waktu, Pondok Pesantren Az-Zikra mengalami perkembangan relatif pesat. Ada lebih kurang 600 santri-santriwati tahfidz Alquran yang menuntut ilmu agama Islam di ponpes yang didirikan oleh Arifin Ilham.

Lahan ponpes tersebut merupakan hibah dari keliru seseorang pengusaha. Di area ponpes tersedia empat tower yg peruntukkan tempat tinggal para santri.

"Sampai saat ini masih pada pembangunan," kata dia. 

Menurut fakta, jenazah pendiri Yayasan Az-Zikra diberangkatkan menurut Penang Malaysia menuju kediamannya pada Sentul, Babakan Madang kurang lebih pukul 16.00 WIB & akan disalatkan di Masjid Az-Zikra Sentul.

Jenazah kemudian dimakamkan pada Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, sekitar pukul 16.00 WIB, sesudah sebelumnya disalatkan kembali pada pesantren tersebut.

Sumber: liputan6.Com

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR