Ini Keutamaan Memuliakan Istri yang Harus Suami Tahu



Agama Islam memrintahkan suami untuk memuliakan istrinya, karena istrilah yang mengurus suami, anak dan keluarganya, seorang istri memiliki tanggung jawab akan hal itu. Banyak hadist yang mengumpakan istri yang shalehah bagaikan berlian dan bidadari dunia. Sehingga peran seorang istri sangat diagungkan dalam berbagai aktivitasnya.

Ketahuilah wahai suami, bahwa sebaik-baiknya suami adalah suami yang paling baik kepada istrinya. Nabi Muhammad pun bersabda: “Sejelek-jeleknya suami adalah yang paling buruk kepada istrinya.” Allah menganugrahkan istri atau pasangan hidup kepada laki-laki tak lain untuk dihormati, untuk dikasihi dan dimuliakan. Bahkan islam pun mencap kurang baik suami yang suka seenaknya kepada istrinya. Misal suami makan enak dan tidak mau berbagi dengan istrinya.

Sudah menjadi fakta bahwa kesuksesan seorang suami disebabkan oleh keikhlasan istrinya mengabdi dan juga memberi dukungan kepada suaminya. Jika suami berjuang keras diluar rumah, maka ada istri yang berusaha dan jatuh bangun menata taman syurga didalam rumahnya.

Maka, sesungguhnya seorang suami harus senantiasa memuliakan istrinya dan harus selalu membahagiakan istrinya, Allah akan muliakan pula dengan brbagai keutamaan. Diantaranya hatinya akan merasa lapang, keluh kesah akan di dengar, cucuran keringatnya akan menjadi pengugur dosa-dosanya, serta doanya akan dikabulkan.

Itulah keutamaan suami yang memuliakan istrinya dan itulah ciri-ciri suami saleh. [islampos.com]

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR