Info Penting! Inilah 6 Hal yang Harus Wanita Perhatikan Saat Naik Motor



Jaman sekarang seorang perempuan sudah tinggal dirumah dan berdiam dirumah saja. Kebanyakan dari perempuan sudah menempuh pendidikan yang tinggi, sudah bekerja, pergi pengajian dan masih banyak kegiatan lainnya yang harus dihadiri. Untuk memudahkan kaum perempuan banyak yang memilih motor sebagai kendaraan favoritnya.

Agar tidak mudah terkena angin, matahari dan debu maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya sebagai berikut:

Gunakan Helm Standar SNI
Aspal itu keras, maka dari itu jangan sampai malas untuk menggunakan helm standar meski jaraknya dekat.

Sebaiknya Gunakan Motor Matic
Sebagai muslimah lebih baik menggunakan motor matic dari pada menggunakan motor bebek. Apalagi pakaiannya menggunakan jilbabnya berukuran besar dan panjang. Sebaiknya gunakan motor matic karena kecelakaan biasanya terjadi dikarenakan jilbab atau gamis terlalu panjang bisa melilit ke roda atau rantai motor.

Garung Sarung Tangan
Memakai sarung tangan agar tangannya tidak terpapar matahari. Karena bagian tangan dan punggung tangan sangat mudah terpapar oleh matahari.

Perhatikan khimar Anda
Ketika berboncengan jangan sampai khimarnya menutupi lampu rem yang sedang dikendarai. Jika lampunya tertutup maka akan menyuitkan pengendara yang ada dibelakang anda.

Tabir Surya Untuk Wajah atau Masker
Menggunakan masker atau tabir surya ketika berkendara sehingga bisa terlindungi dari sinar matahari. Juga harus menggunakan

SPF dan juga PA. Hal ini bersungsi dari serangan radikal bebeas juga agar wajah tidak belang. Dengan menggunakan tabir surya maka akan lebih aman.

Perhatikan Aurat
Jangan melupakan aurat karena ketika berkendara sering tersingkap maka dari itu Gunakan legging, celana dan atau kaus kaki yang panjang, sehingga auratnya tertutupi.

Sumber: http://id.zameni.xyz/

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR