Kisah Petani Melon yang Raup Puluhan Juta Rupiah Meski Alami Keterbatasan Fisik



Banyak orang di luar situ yang sukses mencapai kesuksesan walaupun pribadinya mempunyai keterbatasan. serupa wujud qamaruzzaman, seseorang petani buah difabel di lamongan, jawa timur. keterbatasan raga yang dirasakan oleh pribadinya, tidak membatasi qamar – panggilan akrab pribadinya, buat membudidayakan melon golden apolo di desa sendangharjo, lamongan, jawa timur.

kegigihan dan juga perjuangannya yang inspiratif, mengundang decak kagum untuk siapa aja. terlebih lagi, tokoh sekelas menteri juga melaporkan salut dan juga terharu atas kiprahnya berani melon sampai sukses. tetapi jangan salah. seluruh kesuksesan yang sukses diraih oleh qamar, pula wajib dilalui dengan jalur terjal dan juga berliku. kisahnya di dasar ini, jadi fakta kalau keterbatasan yang dipunyai tidaklah sebab buat menyerah dan juga kalah terhadap nasib.

wujud yang tidak tahu kata menyerah dan juga aktif berusaha

keterbatasan secara raga yang dirasakan oleh qamar, tidak menjadikan pribadinya tenggelam dalam kesedihan. malah dari ketiadaan tersebut, dia berupaya tambahan keras mencapai jalur suksesnya seorang diri. qamar seorang diri sempat menolak dikala hendak disekolahkan di lembaga tarbiyah berkebutuhan spesial. menurutnya, terlahir bagaikan difabel, tanpa kedua tangan tidaklah suatu ketiadaan.

qamar senantiasa terasa pribadinya terlahir sempurna, cuma aja ditakdirkan tidak mempunyai tangan oleh tuhan. “saya senantiasa percaya, di balik ketiadaan tentu terdapat kelebihan, ” ucapnya. bermacam profesi juga dia lakoni dengan keterbatasan yang terdapat. mulai bagaikan buruh penggemukan sapi kepunyaan orang sebelah, sampai pengupas jagung. sampai pada kesimpulannya, bertani melon juga dia seleksi bagaikan profesi tetapnya.

sukses bertani melon golden apolo sampai raup puluhan juta rupiah

proses tanam dan juga panennya yang terbilang pendek, membikin qamar tertarik jadi petani melon. terlebih, pangsa pasarnya juga terbilang amat luas. kemudia jadilah qamar bagaikan pembudidaya melon berjenis golden apolo. dalam keterbatasan raga yang dialaminya, qamar mengerjakan profesinya itu seseorang diri. mulai dari menanam sampai panen, dikerjakannya secara mandiri. dia cuma memohon dorongan si kakak buat mencangkul.

bertani di hamparan ladang yang dia sewa sebesar rp 16 juta pertahun, qamar dengan tekun bekerja sampai panen datang. harga jual melon tipe golden yang ditanamnya rp 10 ribu per kg. masing – masing buahnya rata – rata mempunyai berat 2 – 3 kilogram. sebaliknya pengeluaran operasional tiap tumbuhan melon dekat rp 8 ribu. omzetnya juga sebesar rp 70 juta sekali panen.
pernah berjumpa beberapa pejabat besar indonesia

kegigihan dan juga keberhasilan qamar bertani melon, banyak mendatangkan pujian dan juga apresiasi pada pribadinya. tidak terdapat lagi orang – orang yang saat ini berani memandang remeh pribadinya. tidak cuma masyarakat di dekat tempat tinggalnya, kesuksesan qamar pula terdengar nyaring sampai ke golongan pejabat berarti di indonesia. salah satunya merupakan menteri bumn, rini soemarno yang berjumpa dengan pribadinya.
berjumpa menteri bumn dan juga gus ipul [sumber gambar]

tidak cuma menteri bumn, qamar pula sempat ditemui oleh syafullah yusuf ataupun gus ipul, yang saaat itu jadi calon gubernur jawa timur no urut 2. saking kagumnya dengan perjuangan petani difabel yang sukses membudidayakan melon tipe golden ini, gus ipul memohon qomar (panggilan akrabnya) menceritakan tentang pribadinya. paling utama perjuangannya mengalami keterbatasan.

baca pula: digaji rp 75 juta, laki – laki ini malah menyudahi kerja di bank dunia dengan sebab yang mengejutkan

kadangkala kita terasa malu dengan diri kita yang notabene dikaruniai badan lengkap, tetapi masih kerap terasa malas ataupun malah berpangku tangan. paling tidak dari cerita qamar di atas, kita dapat belajar banyak. kalau kesuksesan tidaklah masalah memiliki ataupun tidak memiliki, melainkan sepanjang mana kita dapat menaklukan keterbatasan yang kita miliki.

( sumber: boombastis. com )

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR