Saat Sakaratul Maut, Hafiz Cilik Ini Tak Henti Lantunkan Ayat Suci Al Qur’an


Viral di media sosial (medsos), sebuah video yang memperlihatkan seorang hafiz cilik tak henti-hentinya melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an saat menghadapi sakaratul maut.

Diketahui, anak tersebut bernama Osama Jundul Haq yang telah hafal tiga juz ayat suci Al Qur’an. Video tersebut diunggah pemilik akun Facebook Balhot Kangeanisme Dotkom pada 8 Januari 2019 lalu.

Dalam video terlihat, Osama yang berada diatas kasur rumah sakit dengan balutan kain cokelat dan selang infus yang menempel di hidungnya, terus melanjutkan bacaan ayat Al Qur’an yang dituntun oleh seorang perempuan yang memegangi tangannya.

Sedangkan, seorang lelaki berjenggot berbaju ungu, tampak terus mengusap kepala Osama yang sedang dikompres dengan handuk putih kecil.

“Masyaa Allah.. detik-detik kematian sahabat saya, Osama Jundul Haq, tahfidz qur’an 3 juz. Putra Bapak Sanawi Pandeman. Di tengah menghadapi zakaratul maut, bibirnya masih berdecak melantunkan ayat ayat Allah. Mencintai Alquran, Allah memuliakan cara kematiannya. Semoga husnulkhatimah wahai sahabatku,” tulis akun Balhot Kangeanisme Dotkom, dikutip dari Okezone, Senin (23/9).

Unggahan video itu pun sudah dibagikan sebanyak 29.000 kali oleh pengguna Facebook dan di-repost oleh akun Instagram @omg.info.id, @omg.indonesia.id, dan @viralrepost.id. Alhasil, video ini menuai banyak komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka mendoakan agar hafiz cilik itu husnulkhatimah dan mendapatkan surga-Nya.

“Allah SWT lebih menyayangi kamu, Nak dan di akhirat kelak kamu akan menyelamatkan kedua orangtuamu sayang,” tulis akun @kanzhmodhi di kolom komentar @omg.indonesia.id. (KRO/RD/Okz)

Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR