Dua Bocah Makassar Sumbang Tabungan: Untuk Dokter Beli Masker

Dua bocah asal Makassar, Sulawesi Selatan, Tata dan Unsia yang masing-masing berusia 7 tahun ternyata menyimpan kepedulian terhadap tim medis yang berjuang di garda depan penanganan virus corona.

Keduanya menyumbangkan tabungan untuk membantu tim medis memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

Dua bocah itu menyalurkan bantuannya ke Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan yang didirikan di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar di Jalan Toddopuli VII Nomor 23 A Makassar. Dana sebesar Rp349 ribu diserahkan keduanya dari hasil menyisihkan uang jajan selama enam bulan.


© Dream

" Ini untuk dokter biar bisa beli masker, ini dari tabungan kami selama enam bulan," jelas Tata dikutip dari Merdeka.com.

Koordinator Jurnalis Peduli Kemanusiaan Sulawesi Selatan, Darwin Fatir, mengatakan donasi Tata dan Unsia merupakan bentuk respon cepat. Dia menegaskan dua bocah tersebut patut mendapatkan apresiasi.

" Tata dan Unsia di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan," kata Darwin.

Jurnalis Peduli Kemanusiaan merupakan gerakan lintas organisasi media yang terdiri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI), dan Pewarta Foto Makassar.

Darwin menghimbau masyarakat untuk saling menolong dalam kondisi seperti ini.

Posko JPK Sulsel dipusatkan di Sekretariat AJI Makassar. Sedangkan untuk donasi melalui rekening BNI Makassar atas nama M Darwin F di nomor rekening 584667615,

" Sekecil apapun bantuan Anda, tentu akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis," tutup Darwin.

Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR