Dzikir Dapat Meningkatkan Kemampuan Saraf Otak. Ini Hasil Penelitiannya

Dzikir Dapat Meningkatkan Kemampuan Saraf Otak. Ini Hasil Penelitiannya

 الَّذِينَآمَنُواوَتَطْمَئِنُّقُلُوبُهُمْبِذِكْرِاللَّهِۗأَلَابِذِكْرِاللَّهِتَطْمَئِنُّالْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang- orang yang beriman serta tenteram hati mereka dengan zikrullah, ketahuilah cuma dengan mengingat Allah itu, hati jadi tenteram.”( Ar-Ra’d,ayat 28)

Kegiatan pada otak cumalah kegiatan bio- elektrik dengan mengaitkan sebagian saraf dalam melaksanakan tugasnya buat bekerja dengan sempurna.


Terdapat 14 juta saraf tiap hari yang membentuk otak dalam berhubungan dengan 16 juta saraf badan yang lain.


Aktivitas- aktivitas yang dicoba manusia, suatu uraian ataupun ilmu ialah manefestasi natijah dari aliran interaksi bio- listrik yang tidak terbatas.


Bila kita berzikir mengulangi kalimat- kalimat Allah, semacam Subhanallah serta yang lain, hingga sebagian kawasan otak ikut serta jadi aktif.


Hali Ini yang menimbulkan satu aliran bio- listrik pada daerah saraf di dalam otak tersebut.


Bila zikir itu berulang- ulang kali dibaca, hingga kegiatan saraf meningkat aktif dan samakin menaikkan tenaga bio- listrik.


Sehingga pada kesimpulannya kelompok saraf yang sangat aktif itu berikan pengaruh pada kelompok saraf yang lain supaya bersama aktif. Serta kesimpulannya otak secara totalitas jadi aktif.


Dikala berdzikir Otak mulai menguasai suatu yang baru, memandang dari perspektif berbeda serta terus menjadi kreatif serta kritis, saat sebelum berzikir otak melaksanakan semacam itu.


Secara tidak langsung Otak yang fresh serta bugat bisa pengaruhi hati dalam mengerjakan kebaikan serta kebenaran.


Majalah Scientific American, edisi Desember 1993, muat hasil penelitian laboratorium terhadap subjek ini.


Riset ini dicoba di Universitas Washington. Serta uji ini dikerjakan dengan uji pemindaian PET buat mengukur kandungan kegiatan otak secara tidak siuman.


Pada riset ini, sukarelawan memegang satu catatan kata barang. Mereka harus


membaca kata demi kata itu satu persatu serta menghubungkan perkata pada kata kerja terpaut.


Dikala sukarelawan melaksanakan tugas, ada sebagian bagian yang beda otak dengan kenaikan kegiatan saraf, tercantum di bagian depan otak serta korteks.


Menariknya dari riset ini adala bila sukarelawan mengulangi catatan kata yang sama berulang kali, hingga kegiatan saraf otak merebak pada kawasan serta saraf lain.


Jika catatan kata baru disodorkan pada mereka, kegiatan saraf bertambah lagi di wilayah awal.


Secara ilmiah Perihal Ini membuktikan kalau kata yang diulang- ulang semacam perbuatan berzikir, bisa tingkatkan kebugaran otak. 

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR