Dahulu, Jazirah Arab Padang Rumput, Ilmuwan Buktikan Kebenaran Rasulullah

RASULULLAH ﷺ adalah sosok yang paling penting dalam Islam. Sebab, beliau-lah yang menjadi utusan Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk mengarahkan manusia pada jalan kebenaran. Bahkan, beliau pulalah yang berusaha untuk menyebarkan Islam, hingga bisa kita terima saat ini.

Rasulullah ﷺ dikenal sebagai orang yang selalu benar. Dan memang pernyataan itu benar. Hanya orang-orang yang tak cinta terhadap Islam, yang menentang kebenaran dari apa yang disampaikan oleh Rasulullah ﷺ.

Salah satu hal yang disampaikan oleh Rasulullah ﷺ adalah mengenai Jazirah Arab. Beliau mengatakan bahwa dahulu wilayah tersebut adalah padang rumput dan sungai-sungai, bukan padang pasir seperti yang kita ketahui saat ini.

Sebagaimana Rasulullah ﷺ bersabda, “Hari Kiamat tidak akan terjadi sehingga harta berlimpah, sehingga seseorang hendak mengeluarkan zakat hartanya tetapi ia tidak menemukan seorang pun yang menerimanya dan sehingga tanah Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai,” (HR. Muslim).

Dalam hadis tersebut jelas dikatakan bahwa Jazirah Arab dahulu adalah padang rumput. Dan pada hari kiamat kelak akan kembali menjadi padang rumput. Nah, mungkin hal ini tidak bisa kita terima secara logika dengan baik. Tapi, tahukah Anda, bahwa ada ilmuwan yang menyatakan kebenaran hal tersebut?

Para ilmuwan mengkonfirmasi baru-baru ini bahwa zona Jazirah Arab pada suatu ketika adalah berupa padang rumput dan sungai-sungai. Fakta ini diperlihatkan melaui foto-foto Semenanjung Arab dari badan antariksa Amerika NASA baru-baru ini yang diambil melalui satelit. Dalam foto-foto ini tampak aliran sungai dan danau yang telah terkubur di bawah tanah ribuan tahun yang lalu.

Para ilmuwan mengatakan bahwa daerah Al-Rub`u Al-Khaliy dan Teluk Arab pernah seperti Eropa. Dipenuhi dengan sungai-sungai, hutan dan danau. Menurut mereka daerah ini –karena apa yang disebut peralihan cuaca—akan kembali seperti semula. Yakni, penuh danau-danau, sungai-sungai dan tanaman. []

Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR