Duh Bikin Malu Pergi Umrah Diduga dari Hasil Menipu, Pasangan Suami Istri Diciduk Emak-emak di Bandara

'Duh Bikin Malu Pergi Umrah Diduga dari Hasil Menipu, Pasangan Suami Istri Diciduk Emak-emak di Bandara'

Viral di jagat media sosial (medsos) sejumlah emak-emak menciduk sepasang suami istri di sebuah bandara. Keduanya diduga telah membawa uang jamaahnya untuk pergi ibadah Umroh.


Rekaman video dibagikan ulang lewat akun Instagram dengan nama pengguna @kabarnegri.


Mulanya, sejumlah emak-emak yang jadi korban dugaan penipuan telah menunggu kepulangan para terduga pelaku di sebuah bandara. Tapi pasangan suami istri itu terus bersembunyi karena takut diadili para korban.


Setelah menunggu lama, akhirnya para terduga pelaku pun keluar. Terlihat pada video, pasangan suami istri membawa koper besar dan langsung diadili emak-emak.


"Gimana mba perasaanya umroh bawa keluarga sementara jamaah di sini ditinggalin," ucap salah satu jamaah pada video seperti dikutip Beritahits.id pada Rabu, (21/9/2022).


Salah satu jamaah lain yang juga korban dugaan penipuan mengatakan, terduga pelaku telah membawa uang jamaah sebesar kurang lebih Rp. 900 juta dari 31 calon jamaah yang mendaftar umrah, kepada pasangan suami istri itu.


Namun uang tersebut diduga telah habis digunakan untuk umroh terduga pelaku bersama keluarganya.


"Happy lu satu keluarga berangkat? Satu keluarga umrah yang terlantar di sini 31 jamaah," ujar jamaah lain.


Sayangnya hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lengkap di mana dan kapan peristiwa tersebut terjadi. Unggahan video tersebut mendapat berbagai respon dari warganet, berikut komentarnya.


"Pasti tergiur harga murah. Pakai jasa umroh yang resmi. Biar aman smart people lah," kata neter.


"Emang cepat kalau nipu oknumnya berkedok agama," ujar warganet.


"Di Bandung masih ada oknum polisi mau umroh berangkatkan orang tuanya dari hasil sita rumah, pinjam uang Rp.400 juta, sertifikat rumah tiba-tiba dibalik nama," cuit publik.


"Merinding tahu banget nyari duit itu susah," ungkap netizen.


"Astaghfirullah tuntut saja ke jalur hukum," kata neter lain.


Jika Anda tidak ingin tergiur dengan tawaran harga paket umroh yang super murah, menabunglah dari sekarang. Dengan merencanakan umroh dari jauh hari, Anda akan terhindar dari kegagalan berangkat seperti sekarang dialami oleh ribuan jamaah lain.

Sumber

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR