Berdasarkan Hadits Nabi, Inilah Orang yang Kelak Akan Menghancurkan Ka’bah

'Berdasarkan Hadits Nabi, Inilah Orang yang Kelak Akan Menghancurkan Ka’bah'

Ka’bah yang dibentuk oleh nabi ibrahim dan juga ismail alaihimus salam merupakan tempat yang diperuntukan oleh allah ta’ala bagaikan kiblat kalangan muslimin.

yakni tempat suci yang diperuntukan salah satu simbol persatuan umat islam di segala penjuru dunia.

5 tahun saat sebelum muhammad bin abdullah diutus bagaikan rasul, ka’bah direnovasi oleh orang quraisy.

dan juga, muhammad yang bergelar al – amin menemukan kehormatan buat meletakkan hajar aswad di tempatnya. sampai akhir era, wujud ka’bah hendak serupa itu.

tetapi, terdapat berita dari nabi kalau nanti terdapat wujud yang menghancurkan ka’bah. siapakah dia? dari mana asalnya? gimana trik yang ditempuhnya? dan juga, kapan terbentuknya?

dari abu hurairah sebagaimana diriwayatkan oleh imam bukhari dan juga muslim disebutkan, “ka’bah hendak dihancurkan oleh dzus – suwaiqatain dari habasyah (ethiopia). ”

dzus – suwaiqatain merupakan orang yang mempunyai 2 betis kecil. tidak hanya itu, sebagaimana diriwayatkan oleh imam bukhari dari abdullah bin abbas,

“seolah – olah saya mengenalnya serupa orang berkulit gelap dan juga berkaki bengkok yang melepas batu ka’bah satu persatu. ”

tidak hanya mempunyai betis yang kecil dan juga bengkok, dzus – suwaiqatain ditafsirkan bagaikan wujud yang botak.

dia menghancurkan ka’bah dengan membebaskan perhiasannya dan juga merendahkan kiswah (penutupnya) , memakai sekop dan juga linggisnya.

“ka’bah hendak dirusak oleh dzus – suwaiqatain dari habasyah; dicopotnya perhiasan ka’bah, dan juga dilepas kiswahnya. ”

lanjut imam ahmad sebagaimana diriwayatkan dari abdullah bin ‘amr bin ‘ash, “seolah – seolah saya melihat dzus – suwaiqatain bagaikan seseorang yang botak lagi berkaki bengkok. ”

tidak hanya itu, “ia menghantam ka’bah dengan sekop dan juga linggisnya. ”

lalu, kapankah perihal ini terjalin? dari hadits shahih imam bukhari yang diriwayatkan dari abu sa’id al – khudri, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“sesungguhnya baitullah ini hendak senantiasa diperuntukan tempat menunaikan ibadah haji dan juga umrah (hingga) sehabis keluarnya ya’juj dan juga ma’juj. ”

kita beriman kepada allah ta’ala dan juga seluruh laporan yang di informasikan oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. terpaut detailnya, allah ta’ala maha

mengenali, dan juga tidak terdapat dusta dalam sabda nabi yang mulia. tiada perkataan yang lebih benar dari firman – nya, dan juga tidak terdapat laporan dari manusia yang lebih jujur tidak hanya sabda nabi – nya.

riwayat ini kami nukil dari tafsir al – qur’an al – ‘adhim anggitan imam ibnu katsir, dikala dia menafsirkan tulisan al – baqarah ayat 125 – 128.

( sumber: http: //kisahikmah.com/inilah – orang – yang – kelak – menghancurkan – kabah/ )

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR