Kisah Luar Biasa Dahsyatnya Dzikir “Laa Haula Wala Quwwata Illa Billah”

'Kisah Luar Biasa Dahsyatnya Dzikir “Laa Haula Wala Quwwata Illa Billah”'

Teman nabi yang bernama: ’auf bin malik al – asyja’i berangkat menemui rasulullah shallalahu alaihi wa sallam , dan juga mengatakan:

“ya rasulullah sebetulnya anakku malik berangkat bersamamu berperang di jalur allah dan juga dia belum kembali, apa yang wajib aku perbuat? sementara itu segala pasukan sudah kembali. ”

rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda: “ya ‘auf perbanyaklah kalian dan juga istrimu mengucapkan ‘laa haula wa laa quwwata illa billah’ tidak terdapat energi dan juga kekokohan tidak hanya dari allah. ”

auf kembali ke rumah dan juga istrinya seorang diri menanti anaknya yang belum tiba. memandang suaminya tiba istrinya bertanya:

“wahai ‘auf apa yang dikasih oleh rasulullah shallalahu alaihi wa sallam? ”

auf menanggapi: dia mewasiatkan untukku dan juga kalian pula supaya kita banyak mengucapkan ‘laa haula wala quwwata illa billah’

apa jawaban istri yang sholehah dan juga tabah ini?

“ya, begitu benar rasulullah shallalahu alaihi wa sallam” dan juga dia senantiasa benar.

kesimpulannya mereka berdua duduk terus berdzikir dengan ‘laa haula wala quwwata illa billah’

hingga dikala malam yang hitam datang, mendadak terdapat yang mengetuk pintu, dan juga auf berdiri membuka pintu, nyatanya yang tiba merupakan anaknya malik bawa banyak sekali domba bagaikan ghonimah.

hingga auf bertanya: “apa ini? ”

malik menanggapi: ”sesungguhnya musuh menangkapku dan juga mengikatku dengan rantai besi dan juga memadu 2 kakiku, hingga kala malam datang aku berupaya keras buat kabur tetapi tidak dapat, karna kuatnya jalinan dikedua tangan dan juga kaki. seketika jalinan borgol yang dari besi lambat – laun longgar sampai – sampai jalinan dikedua tangan dan juga kaki dapat lepas. hingga aku dapat tiba saat ini dengan kambing – kambing ghonimah ini. ”

hingga auf mengatakan: “wahai ananda bukankah jarak antara musuh dan juga kita jauh sekali? gimana kalian dapat tiba dalam waktu satu malam? ”

malik menanggapi: “wahai ayahanda, demi allah kala jalinan itu lepas aku terasa terdapat malaikat yang bawa aku. ”

subhanallahi angkatan laut (AL) ‘adzim

hingga auf menghadiri rasulullah shallalahu alaihi wa sallam buat berikan laporan dia.

tetapi saat sebelum auf berikan laporan dia.

rasulullah saw berkata kepada auf: “wahai auf bergembiralah kalau allah swt merendahkan ayatnya tentang urusanmu:
وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا () وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“… barangsiapa bertakwa kepada allah tentu ia hendak membukakan jalur keluar menurutnya, dan juga ia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka – sangkanya. dan juga barangsiapa bertawakal kepada allah, tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. sebetulnya allah melakukan urusan – nya. begitu, allah telah mengadakan syarat untuk tiap suatu. ” (qs. ath – thalaq: 2 – 3)

dzikir, ringan di mulut tetapi berat di timbangan amal

ketahuilah sebetulnya ‘laa haula wala quwwata illa billah’

merupakan harta terpendam dibawah singgasana ‘arsy ar – rahman.

( sumber: panggilandarisurau.co )

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR