Perceraian Seperti Ini Membuat Seseorang Jadi Lebih Dekat Kepada Allah

'Perceraian Seperti Ini Membuat Seseorang Jadi Lebih Dekat Kepada Allah'

Ketika seseorang berceria biasanya akan merasa malu bahkan banyak yang merasa minder, lalu apaah hal ini tepat serta apakah bercerai itu termasuk aib yang memalukan?

Nabi Muhammad SAW Bersabda “Sesuatu yang halal tetapi paling dibenci Allah adalah perceraian”.

Namun jika memeprtahankan rumah tangga hanya merugikan salah satu pihak atau sudah idak ada lagi kecocokan maka boleh bercerai akantetapi yang harus selalu diingat bahwa meskipun perceraian itu adalah hala akan tetapi paling dibenci Allah.

Ketika ada seseorang merasa minder bahkan merasa bawha perceraian adalah aib maka yang perlu dingat adalah perceraian itu bukanlah suatu aib, sebab percerain itu merupakan solusi terbaik dan yag terakhir didalam hubugan rumah tangga.

Semua orang ingin rumah tangganya laneggeng hingga maut memisahkan akan tetapi terkadang percaraian itu tidak bisa kita hindari.

Bercerai itu tidaklah mudah sebab membutuhkan pertimbangan yang sangat banyak, bahkan bagi beberapa orang perceraian itu adalah solusi yang tepat meski ia sendiri tidak menyukainya.

1. Perceraian Menyalatkan Seseorang Dari Sikap Dzalim
Dengan bercerai kita menyalamatkan salah satu pihak pasangan itu sendiri, ipar atau bahkan mertua dari sikap dzalim.

Sebagaimana disebutkan bawha perceriaan adalah solusi terbaik ketika ada permasalah yang berlarut-larut atau pun KDRT bahkan dari pihak luar.

2. Perceraian Itu Halal dan Diperbolehkan Dalam Islam
Perceraian itu halal hanya saja meskipun halal Alah membencinya. Lalu apalah semua orang yang bercerai dibenci Allah?

Jika terjadi percerian lalu mantan suami tidak mau membiayi anak apa yang harus dilakukan untuk membiayai dan membesarkannya?

Orang yang bercerai dibenci Allah itu hanya bagi mereka yang tidak berusah aterlebih dahulu untuk menghindari perccaraian.

Contohnya seperti pesawat yang memang sudah darurat barulah membuka pintu daruratnya. Sebab yang dibenci oleh Allah adalah seseorang yang menggampangkan perceraian.

Yang dibenic Allah adalajh perceriaan yang tidak mengikuti atruran agam. Apalagi jika sampai bentrok saling mencai hingga saling mendendam. catatan untuk sang istri adalah harus mengikuti aturan agama.

Jika demikian sang mantan suami pasti akan mau membiayai anaknya serta tetap menjaga hubunga baik walau tidak menjadi suami-isteri lagi.

“Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu’”. (HR. Muslim, no.2813)

3. Terkadang Perceraian Bisa Membuat Seseorang Menjadi Lebih Baik dan Lebih Dekat Pada Allah
Jika faktanya perceraian membuat seseoang lenih dekat denagn Allah maka tentu percerain bukalah aib. Sebab terkadang sesuatu yang kita anggap buruk ternyata bagi Allah itulah yang terbaik untuk kita. [ummi-online.com]

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR