Kisah ‘Wanita’ Lolos dari Maut : Menundukkan Harimau Ganas Lantaran Ucapan Sakral Ini


Kisah Nyata Zaman Rasulullah. Ini kisah nyata di jaman kenabian yang bercerita tentang seorang wanita yang tidak lain adalah pembantu rumah tangga Rasulullah yang akan bepergian. Dialah Safinah ra. Seroang asisten rumah tangga baginda Rasulullah SAW. Dia akan menmpuh perjalanan yang begitu jauh mulai dari naik unta hingga harus menaiki pulau ke tempat tujuan yang dimaksud.

Walhasil berangkatlah Safinah ra. ke tempat tujuan setelagh naik unta salama berjam-jam, tibalah ia di pelabuhan dan menaiki kapal yang akan mengantarkannya hari itu. Kapal yang ditumpanginya kemudian melaju melintasi samudera yang luas dengan hamparan perairan yang begitu tenang dengan pemandangan yang begitu hijau dan asri. Pulau-pulau kecil yang begitu elok dipandang mata.

Tidak lama selang beberapa waktu kemudian , cuaca yang tadinya cerah saja kini berubah beringar, angina sepoi berbah menjadi angina badai yang menghempas perahu dari kiri ke kanan , terbanting hingga terbalik. Semua penumpang beterteriak histeris termasuk Safinah tidak bisa membendung rasa takutnya yang membuncah. Akhirnya malang tak dapat ditolak perahu tersebut tenggelam. Safinah sempat berdoa dan memohon ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT ……

Safinah ra terbangun , dan tidak sadar telah terapung-apung di sisa papan pecahan kapal yang kemudian ‘mengantarkannya’ secara ajaib hingga terdampar di sebuah pulau. Pulau tak berpenghuni , sunyi, senyap namun tampak begitu kehijauan. Tiba-tiba dari semak-semak muncul harimau dengan auman yang mengerikan , tampak bersiap-siap menerkan Safinah ra. Safinah ra. gemetar buakn kepalang entah ilham apa yang wanita ini dengar, sontak dia mengucapkan 1 kalimat yang kurang lebih seperti ini isinya;

" Wahai harimau, saya adalah pelayan Rasulullah Saw., " ucap wanita ini kepada sang harimau dengan nada sedikit gemetar

Ucapan sacral ini meluncur dari mulutnya tanpa dia sadari. Safinah seperti memperoleh ilham dari Allah Swt. Tanpa diduga harimau ini lalu mengangguk-anggukkan kepalanya, seolah harimau ini tahu dengan apa yang sudah disampaikan Safinah padanya. Harimau ini mendekatinya , dan sungguh mengejutkan harimau malah menunduk sambil meturunkan punggungnya mengisyaratkan supaya Safinah segera menaikinya.

Safinah meyakini kalau binatang itu akan tidak membahayakannya, lalu ia memberanikan diri dan membulatkan tekad untuk menaiki punggung harimau ini. Nyatanya apa yang diyakininya benar kalau binatang ini bersahabat. Harimau ini lalu jalan perlahan membawa kesebuah tempat yang umumnya dilewati orang. Setelah tiba harimau ini lalu pergi meninggalkan Safinah dengan dibarengi nada auman, harimau ini sepertinya mengatakan selamat jalan pada Safinah serta dijawab olehnya dengan perkataan terimah kasih serta doa keselamatan dari Allah Swt. Begitu mulia Rasulullah bahkan menyebut namanya saja’ binatang ganas sekalipun’ tunduk karena nama besar beliau.

betapa agung nama Muhammad SAW sebagai nabi penutup dengan segala kemuliaannya , wanita terlepas dari mau mengerikan lantaran karomah dari nama beliau. Semoga di jaman sekarang kita banyak menyebut sholawat dan salam kepada beliau, kekasih Allah SWT yang selalu harum sepanjang masa.

Semoga artikel ini bermanfaat , memberi nasihat motivasi serta menginspirasi

Salam Inspirasi

Sumber : www.armadberkah.com

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR