Doa Melunasi Hutang Sebesar Gunung

Hutang menjadi hal yang ditakuti karena ketika memiliki hutang akan membuat seseorang tidak tenang dan merasa tertekan ketika tidak segera membayar.


Hutang tidak hanya terjadi saat ini saja melainkan pada jaman Rasulullah pun sudah sering terjadi. Contohnya adalah sahabat Rasulullah yang bernama Muaz bin Jabal yang terjerat hutang kepada kaum yahudi.

Bahkan muaz bin jabal tersebut pernah ditahan selama berhari-hari oleh kaum yahudi terebut, setelah muaz berbcerita kepada Nabi Muhammad maka Rasulullah berkata:

“Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua utangmu, walaupun utangmu sebesar gunung banyaknya.”

Rasulullah menganjurkan kita mengamalkan beberapa doa khusus untuk melunasi hutang. Akan tetapi doa ini tidak semata-mata kita akan mendapatkan uang dari langit setelah membacanya.

Doa ini adalah doa pelancar rezeki jika dikerjakan secara istiqomah, maka berapapun hutang yang dimiliki maka akan membayarnya dalam waktu dekat.

Allah akan melancarkan rezeki kita, dengan membaca doa ini Allah akan memberi rezeki dari pintu mana saja. Dengan demikian kita akan bisa membayar hutang walau dengan cara menyicil.

Doa Melunasi Hutang I

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Latin:

QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN

Artinya:
Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Doa Melunasi Hutang II

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَابٍ
Latin:

TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN

Artinya:
“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”

Cara mengamalkan doa diatas seperti berikut ini:

Doa diatas dibaca setelah melaksanakan sholat lima waktu dengan penuh ke khusu’an sebanyak 11 kali
Melaksanakan sholat hajat ketika malam hari sebanyak dua rakaat dan niatkan semoga hutangnya cepat lunas
Memohon kepada Allah dengan penuh tawadhu’ dan rendah hati
Mebaca surah al-Fatihah sebagai penutup sebanyak 3 kali
Lakukan amalan diatas secara istiqomah dalam jangka waktu 40 hari, maka dengan izin Allah hutang anda akan cepat lunas dan rezeki kita akan lancar.

Akan tetapi kita harus berusaha mencari rezeki yang halal dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah.

Jangan pernah mengeluh meski banyak hyang tetaplah semangat karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. [fajar.co.id]

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR