Kisah Haru Ayah Tak Bertangan Berusaha Gendong Anaknya



Wang Gang adalah seorang pria dari Liaoning Tieling Changtu, Tiongkok ini harus kehilangan kedua tangannya karena kecelakaan ketika berusia 13 tahun.

Dan karena kemauan dirinya yang begitu kuat, kini Wang Gang yang sudah berusia 33 tahun bisa merawat dirinya sendiri, dan juga merawat putranya yang baru berusia 9 bulan.

Akan tetapi kenyataan pahit itu tidak membuat niat Wang Gang putus untuk terus melanjutkan hidup dengan kemauan yang kuat.

Seperti yang dilansir dari Xianhua News, Wang mengucapkan, “Istri saya tidak ada di rumah, jadi saya harus bisa mengurus anak saya.”

“Nak, ayah hanya punya punggung, tanpa lengan jadi kamu harus patuh ketika digendong oleh ayah,” ucap Wang kepada anaknya sambil menggosok handuk dengan kakinya.



Dengan keterbatasan yang dipunyai oleh Wang, Wang tetap bisa melakukan semua aktivitasnya dengan kedua kakinya.

Dengan kedua kaki itu, Wang melakukan bermacam-macam kegiatan bekerja sampai dengan merawat putranya.

Tetangganya menyebutkan jika dia melihat WAng meletakkan panci dengan kakinya, kemudian memegang sendok dengan kaki lalu memulai mencuci peralatan tersebut dengan kaki.

Dia juga memandikan putranya dengan kaki, mengambil handuk, menyeka tubuh putranya dan juga anaknya sampai tenang.

Mandi dan mencuci bukan apa-apa bagi Wang yang terlihat rumit adalah dia bisa mengenakan pakaian untuk anaknya.

Wang menyebutkan bahwa menjalani hidup seperti yang dialaminya bukanlah sebuah hal yang mudah, malam demi malam dilalui oleh dirinya.

Setelah latihan tidak terhitung beberapa kali dirinya bisa terus bertahan dengan mengandalkan kedua kakinya untuk menggantikan tangannya.

Sumber: inmagelang.com

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR