Viral Bisnis Jual Beli Ketombe Rp65 Ribu per Kg, Kisah di Baliknya Bikin Haru



Bagi Anda yang punya masalah dengan ketombe, tidak perlu merasa sedih. Ada bisnis jual beli ketombe yang sedang viral di dunia maya.

Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan cukup menggiurkan yakni, Rp65.000 per kilogram (kg). Menarik bukan?

Bisnis jual-beli ketombe ini pertama kali viral di media sosial setelah dibagikan ulang oleh akun parodi @azabkuburpedih di twitter.

Menilik serangkaian foto yang diunggah, tampak jelas seorang wanita sedang menunggu pelanggan di sebuah saung sederhana dilengkapi sebuah spanduk besar di bagian atasnya.

Pada spanduk itu tertulis sebuah jargon dan keterangan lebih lanjut tentang bisnis jual-beli ketombe ini.

“Jual Beli Ketombe. Jual Ketombe Rambut Anda Di Sini Kami Beli 1 Kg Rp65.000. Tidak usah Keramas, Kami Siap Beli Ketombe Anda,” tulis keterangan spanduk tersebut.

Tidak sampai di situ saja, pada foto selanjutnya, si penjaga kedai tampak melayani seorang pelanggan yang sedang asyik menyetor ‘ketombe’.

Pria itu dengan santainya menggosok-gosokkan sisir di kepala, hingga membuat ketombenya berjatuhan seperti bulir-bulir salju.

Lantas, apakah bisnis jual-beli ketombe ini benar-benar ada atau hanya sekadar iseng belaka?

Hasil penelusuran Okezone, foto viral tersebut rupanya merupakan kreasi seorang konten kreator asal Magelang bernama Khoirul Anam.

Belum lama ini, Khoirul juga sempat viral setelah konten jasa melupakan mantannya tersebar luas di media sosial.

Kepada Okezone, pria berusia 26 tahun itu membeberkan beberapa fakta menarik seputar konten jual-beli ketombe yang sedang hangat diperbincangkan netizen.

“Prosesnya enggak sampai 5 menit. Spanduknya itu real, saya bikin Rp40 ribu. Saya pikir mungkin viral kayak yang sebelumnya, eh beneran viral. Nah, untuk ketombenya sendiri itu sebetulnya bubuk jagung,” ungkap Khoirul saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Sabtu, 12 Oktober 2019.



Tak hanya itu, nomor telefon yang ia lampirkan pada spanduk ternyata adalah nomor pribadinya sendiri. Khoirul mengaku sengaja melakukan hal tersebut agar tidak merugikan orang lain.

Alhasil, dalam beberapa hari terakhir, nomor pribadinya sudah dipenuhi 1.300 chat dari nomor asing yang menanyakan kebenaran dari bisnis jual-beli ketombe tersebut.

“Whatsapp saya dibom, sekarang yang masuk sudah hampir 1.300 pesan. Bahkan ada dua nomor Malaysia yang ikut bertanya,” kata Khoirul diiringi gelak tawa.

Di balik ide kreatif dan konten-konten kocaknya, Khoirul ternyata memiliki sebuah impian yang hingga saat ini belum terwujud. Ia mengaku ingin sekali berfoto dengan idola semasa kecilnya yaitu, Sule.



“Saya sudah buat konten atau foto-foto lucu sejak tiga tahun lalu. Tujuan saya sebetulnya hanya ingin berfoto sama Sule. Saya terinspirasi sekali melihat perjuangannya. Dari bukan siapa-siapa menjadi pelawak terkenal. Dari kontes API dulu, saya sering nonton. Saya jadi ingin membuktikan, walaupun dari pelosok dan modal hp saja, tapi tetap bisa berkarya. Intinya saya cuma pengen foto sama Sule,” pungkasnya.

Sumber: okezone.com

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR