Beginilah Sholat Yang Diganggu Setan

Beginilah Sholat Yang Diganggu Setan

Sholat yang liwa waktu hukumnya fardu ain. Sseorang hamba yang menunaikan sholat maka setan tidak hendak tinggal diam. Setan hendak selalu menggoda dengan bermacam rupa metode supaya tidak khusuk dan pengaruhi pelaksanaan sholatnya.

Salah satu godaan serta pengaruh setan pada seseorang hamba adallah dengan tidak membiarkan buat shalat berjamaah.

Karena shalat berjamaah memiliki pahala yang berlipat ganda. Meski sanggup melakukan sholat berjamaah masih saja terdapat yang tidak melakukan shalat jamah kerena dipengaruhi setan.

Abu Hurairah melaporkan, Rasulullah SAW bersabda,“ Bila terdapat 3 orang di suatu perkampungan ataupun lembah, mereka tidak mengerjakan shalat berjamaah, hingga mereka sudah dipengaruhi setan.

Sebab itu, kamu harus mengerjakan shalat berjamaah. Karena, cuma kambing yang terpencil dari kawanannya yang hendak jadi mangsa serigala,”( HR. Abu Dawud).

Tidak bisa dielakkan lagi kalau setan memanglah menggoda manusia supaya terjerumus pada kesesatan. Mereka hendak tiba buat menggoda dari seluruh sisi.

Orang yang iamannya kuat setan tidak hendak mempan menggodanya. Orang yang imanny masih kurang serta lemah hingga wajib waspada dengan godaan setan.

Setan tidak hendak tinggal diam menggoda manusia meski orang tersebut giat beribadah.

Salah satu metode setan menggoda manusia merupakan dengan mengganggu amal ibadah itu. Memilih shalat telah termasuk terpengaruh bisikan setan.

Supaya bagaimanapun setan tidak mau manusia memperoleh pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Shalat sendirian mempermudah setan mengganggu ibadah itu. Konsentrasi hendak diganggu setan supaya salah membaca ayat, ataupun membuat benak kemana- mana.

Shalat ialah tiang agama. Setan hendak terus menganggu manusia kala shalat. Setan sangat keberatan bila manusia melakukan perintah mulia itu dengan sempurna.

Jadi bila punya kesempatan melakukan shalat berjamaah hingga kerjakanlah dengan sempurna.

Jangan gampang terpujuk rayuan setan dengan shalat sendirian. Rajinlah solat berjamaah yang pahalnya 27 derajat.

Iklan Atas Artikel

SPONSOR

Iklan Tengah Artikel 1

Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSOR